Home » , , , » Gebyar MAN 1 Diikuti 93 Peserta

Gebyar MAN 1 Diikuti 93 Peserta

Written By amoy ya annisaa on Jumat, 25 Mei 2012 | 16.19

TANDA PESERTA: Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang H Taufik Rahman menyematkan tanda peserta menandai pembukaan Gebyar MAN 1 Kota Semarang.
(HARSEM/DOK)

SEMARANG-Sebanyak 93 peserta dari berbagai SLTP/MTs se-Karesidenan Semarang mengikuti beragam lomba yang dipertandingkan dalam Gebyar MAN 1 Semarang, Sabtu (19/5). Lomba merupakan bentuk kepedulian pelayanan kepada masyarakat, mengembangkan bakat dan minat, sekaligus silaturahmi dengan berbagai sekolah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Drs H Taufik Rahman SH M Hum dalam sambutannya mengatakan, siswa harus dibekali ilmu duniawi dan ukhrowi. Selain itu juga cara berpikir nasional dengan membangkitkan lebih mencintai tanah air dengan ber-fastabiqul khoirot. 
 
“Semua aktivitas harus dilandasi dzikir dan pikir. Jangankan mengerjakan soal matematika, nyanyi saja pakai mikir kok. Jadi budaya pikir di kalangan siswa harus terus dikembangkan,” pesannya.
Kepala Sekolah Drs H Syaefudin MPd berpesan  untuk menjaga sportifitas demi kelancaran dan kesuksesan dalam lomba ini yang merupakan ajang silaturahim dengan mengenal lebih dekat keberadaan MAN 1 Semarang.

Lomba berlangsung dengan persaingan ketat dan tetap menjaga sportifitas. Terlihat begitu semangat dan antusias ketika siswa siswi yang mengikuti lomba pidato bahasa Arab, bahasa Inggris dan dai. Dengan lantangnya mereka menyalurkan minat dan bakat dengan talenta yang luar biasa.

Peserta dari lomba sains juga begitu teliti dan cermat dalam setiap tahapan yang diberikan panitia. Dari cabang kaligrafi, siswa begitu asyiknya menorehkan lafadz dalam Alquran. Tak kalah menariknya adalah cabang MTQ, peserta melantunkan ayat-ayat suci Alquran begitu merdu dan syahdu.

Ketua Panitia Ahmad Alfan S Ag menutup serangkaian acara lomba  juga sekaligus mengumumkan hasil lomba. Para juara baik bidang sains, matematika, bahasa, seni dan keagamaan mendapatkan uang pembinaan dan tropi yang langsung diterimakan di MAN 1 Semarang. Selain itu, ada hadiah beasiswa pendidikan serta piagam baik peserta maupun pendamping.

“Kegiatan ini mudah-mudahan banyak memberi manfaat  dan akan berdampak positif bagi siswa dalam menyalurkan minat bakat dan kemampuan. Diharapkan pula semoga MAN 1 Semarang semakin terdepan dalam meraih prestasi demi meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Alfan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Anie Rachmawati SAg Msi mengatakan, acara akan dijadikan ajang tahunan. “Kegiatan ini mendapat respons baik, terbukti dari banyaknya peserta,” jelasnya. (16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger