Home » , , , , » SMAN 1 Demak Peringkat Kelima Jateng

SMAN 1 Demak Peringkat Kelima Jateng

Written By amoy ya annisaa on Rabu, 30 Mei 2012 | 13.14


SERAHKAN PIAGAM: Kepala Dindikpora H Afhan Noor menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi dari SMAN 1 Demak
(HARSEM/SUKMA WIJAYA )

DEMAK-Hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2012 dengan rata-rata nilai 8,5 membawa SMAN 1 Demak masuk peringkat lima besar Jawa Tegah. Pengakuan Kepala SMAN 1 Demak, Suyanto keberhasilan berkat kerja keras dan dedikasi guru dan siswa.

Ternyata, kurikulum RSBI yang diterapkan tiga tahun lalu menuai hasil luar biasa. Terbukti, lulusan RSBI generasi pertama dari SMAN 1 Demak telah membawa harum nama.

“Perihal kelulusan, semula SMAN 1 Demak belum pernah meraih prestasi terbaik ke-5 se-Jateng. Namun setelah lulusan RSBI generasi pertama, sekolah semakin berkualitas," jelas Suyanto ketika memberi laporan dalam wisuda SMAN 1 Demak angkatan ke-48, Selasa (29/5) di halaman olahraga SMAN 1 Demak.

Disampaikan Suyanto, sebanyak 362 siswa SMAN 1 Demak 100 persen lulus. Keberhasilan metode pendidikan yang diterapkan pihak sekolah, hanya menggunakan biaya operasional pendidikan lebih murah dibanding sekolah lain sekelas RSBI. Hal inilah yang menjadikan SMAN 1 Demak luar biasa.

Sebanyak 32 siswa telah menerima undangan masuk perguruan tinggi negeri tanpa melalui tes dI UGM, Unnes, dan Undip.  Setelah memberikan penghargaan, Kepala Dindikpora Demak H Afhan Noor mengingatkan menjadi peringkat lima besar bukan akhir tujuan. "Seperti misi Pemda bagaimana terus meningkatkan mutu pendidikan ke depan karena hal ini yang menentukan kemajuan suatu negara," katanya.

Menurut Afhan Noor, prestasi luar bisa yang diraih SMAN 1 Demak juga didukung para wali murid yang turut mendorong putra-putrinya bersemangat dalam menempuh pendidikan. Selain itu kurikulum RSBI mendukung sarana-prasarana menunjang pendidikan berkualitas.

Namun sekolah berkualitas tidak hanya dilihat kondisi gedung sekolahnya yang megah, tetapi ditentukan dengan sistem pembelajaran yang berkualitas. Dan ini bisa dipenuhi melalui kurikulum RSBI. (swi/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger