Home » , , , , » Suluk Ling Lung dan Matematika Paling Diminati

Suluk Ling Lung dan Matematika Paling Diminati

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 15.55

DIMINATI: Buku Suluk Ling Lung dan matematika cukup diminati pembeli dari kalangan pelajar dan mahasiswa.
(HARSEM/SUKMA WIJAYA)

DEMAK-Ada fenomena menarik dalam pameran buku yang digelar Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah di Gedung KONI Demak. Para pelajar yang memadati pameran tertarik membaca buku Suluk Linglung dan matematika di salah satu stand.

Buka adalah samudera ilmu pengetahuan, demikian menurut Diah Yani pelajar SMA di Demak. Dia menyukai bacaan-bacaan yang menentramkan jiwa, seperti buku yang mendorong semangat berkarya, soal keteguhan niat, atau perjuangan.

Dia juga sempat kaget melihat sebuah buku terjemahan Suluk Linglung hasil karya Imam Anom, menceritakan perjalanan kewalian Sunan Kalijaga ketika bertemu Nabi Khidir, berisi wejangan mengenal diri sendiri. “Ceritanya seperti wayang Dewa Ruci,” akunya.

Pameran yang diselenggarakan selama tujuh hari mulai Senin (21/5) cukup mengundang perhatian pelajar dan pecinta buku. Sebagian dari mereka juga membeli karya-karya besar dari sastra atau sebuah cerita fiksi yang mendidik.

Kendati pameran buku dipadati pengunjung, ternyata masih ada yang menganggap animo baca masyarakat Demak kurang. Kendati demikian penyelenggara terus mencoba mendorong masyarakat di kota wali dengan pameran atau perpustakaan keliling. “Kami terus berharap minat baca bagi masyarakat atau pelajar meningkat,” ungkap Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Muliana, kemarin.

Keramaian 'Pesta Sejuta Buku 2012 Membaca Menjadi Tradisi' cukup menyita perhatian, apalagi mengadakan sejulah lomba untuk memeriahkan pameran buku yaitu lomba mewarnai gambar tingkat PAUD-TK, lomba fashion show (PAUD-TK), sulap magic for kids, lomba pildacil (tingkat SD), dan lomba baca puisi (SLTP-SKLTA).

“Kalau bisa pameran buka terus dilakukan agar kami terus mengetahui perkembangan informasi,” ungkap Siswa SMKN 1 Demak, Okter Syahenza ketika bersama kawannya melihat-lihat buku matematika. (swi/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger