Home » , , , » Undip Kerja Sama ANCT Jepang, Kembangkan Pendidikan Vokasi

Undip Kerja Sama ANCT Jepang, Kembangkan Pendidikan Vokasi

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 05 Juni 2012 | 13.49

KERJA SAMA: Prof Sudharto P Hadi bersama wakil Akashi National College of Technology
(HARSEM/DOK)

SEMARANG- Undip belum lama ini menggandeng salah satu perguruan tinggi asal negeri sakura, Akashi National College of Technology (ANCT) dalam pendidikan vokasi. Undip yang diwakili rektor, Prof Sudharto P Hadi dan Akashi National College of Technology yang diwakili Jun Kyokane menandatangani nota kesepahaman di Kampus Undip Tembalang, minggu lalu.

Nota kesepahaman meliputi komitmen untuk bekerja sama dalam bidang pertukaran staf fakultas dan peneliti, pertukaran mahasiswa, kegiatan penelitian bersama, pertukaran materi akademik, publikasi dan informasi lainnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Undip mengemukakan sebagai universitas negeri, Undip juga memiliki program vokasi contohnya program profesi. “Untuk menunjang Visi Undip menjadi universitas riset di tahun 2020 kami mengembangkan kurikulum program kerjasama seperti student exchange dan penelitian bersama dengan beberapa kampus baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri,”ujarnya.

Sementara itu, President Akashi National College of Technology Jun Kyokane mengatakan, pihaknya ingin mencoba mengembangkan kerjasama pendidikan vokasi. "Walaupun kami sudah ada kerjasama sebelumnya dengan Fakultas Teknik untuk pertukaran staf pengajar, penandatangan MoU ini sangat berarti bagi kami untuk mengembangkan kerjasama yang lebih luas lagi," urainya.

Dikatakan, Undip dan Akashi National College memiliki kesamaan visi dalam memelihara talenta-talenta muda dalam pengembangan karir. Pihaknya juga berharap, dengan kerjasama ini, bisa lebih mempererat hubungan di antara kedua perguruan tinggi ini hingga masa mendatang. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger