Home » , , » Khatam Alquran Bersama

Khatam Alquran Bersama

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 10 Juli 2012 | 13.37

SUDAH KHATAM: Pasa santri yang sudah khatam Alquran bersiap membaca kitab suci. (HARSEM/WARA MERDEKAWATI)

MUGASARI-Sedikitnya 29 santriwan dan santriwati mengikuti khataman dan imtihan Alquran di Gedung Dolog, kemarin. Puluhan santri itu merupakan siswa dari pendidikan Alquran Roudhatul Mujawwidin.

Ketua Panitia Ahmad Riyanto mengatakan, para peserta yang mengikuti imtihan dan khatam Quran ditempuh selama 2 sampai 3 tahun. “Dimulai dari usia dini mereka sudah mulai belajar Alquran. Sehingga di usia 9 sampai 10 tahun telah fasih membaca dan menghapal Alquran,” katanya.

Dijelaskan, tamu undangan yang datang dari pengurus cabang qiroati seluruh Indonesia yang berjumlah 650 tamu undangan dari berbagai daerah seperti Jatim, Jabar bahkan dari Kalimantan. “Mereka tidak hanya dari Kota Semarang saja,” katanya.

Salah seorang santriwan Muhammad Lutvi Khoirullah mengatakan untuk belajar Alquran sangat mudah pasalnya setelah belajar Alquran sampai di rumah apa yang disampaikan oleh ustad malamnya dipelajari. “Setelah sampai rumah biasanya diulang dan dipelajari lagi,” katanya.

Dikatakan, untuk proses pembelajaran Aquran di rumah biasanya dilakukan oleh ibunya, dan pembelajaran itu dilakukan mulai pukul 15.00 sampai 16.30. "Jadi setelah sampai di rumah kemudian malam dibuka lagi untuk belajar Alquran," katanya.

Lain halnya dengan Iqbal Baihaqi mengatakan untuk memperlancar dirinya biasanya mengulang kembali apa yang telah disampaikan oleh ustadnya pada malam harinya. "Untuk memperlancar bacaan mulai tajwid sampai Gharib atau bacaan Al Quran yang sulit diulang kembali," Katanya. (wam)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger