Home » , , , , » Anggota Paskibra Ambil Seragam di Kuburan

Anggota Paskibra Ambil Seragam di Kuburan

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 14 Agustus 2012 | 10.20

SUNGAI LUMPUR : Dengan bergandengan tangan, personel Paskibraka menyusuri sungai lumpur. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)


DEMAK-Puluhan personel Paskibraka yang dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sabtu malam (11/8) digembleng masuk sungai berlumpur dan keluar masuk tempat pemakaman sekedar untuk mengambil seragam Paskibraka.

Semua personel Paskibraka diwajibkan mengambil seragamnya di tengah-tengah makam di wilayah Tembiring, Kelurahan Bintoro, Demak. Berbekal sebuah nyala lilin, satu persatu personel mencari bungkusan plastik hitam yang berisi seragam putih-putih.

Di luar bungkusan itu tertera masing-masing nama personel, tentunya mereka harus meneliti nama-nama tersebut sebelum mengambil seragamnya. Setelah seluruh persenel mendapat seragam, mereka langsung turun ke sungai berlumpur di wilayah Kampung Domenggalan (dekat PDAM)  Kelurahan Bintoro.

Dengan bergandengan mereka menyusuri sungai lumpur, sebagian personel kesulitan berjalan akibat dalamnya lumpur sebatas pinggang orang dewasa. “Demikian tradisi pengambilan seragam yang dilakukan Paskibraka,” ungkap Pasi Ops Kodim 0716 Demak Kapt Arhanud Jayadi, kemarin.

Sebagai Tim Pelatih, Seksi Operasi Kodim 0716 Demak berusaha terbuka memilih kecerdasan, sikap dan tingkah laku para personel Paskibraka agar dalam pelaksanaan pengibaran sesuai dengan harapan. Awalnya, 170 siswa dari 70 sekolah telah mengikuti seleksi Paskibraka, dan terpilih 30 siswa yang terdiri 20 putra dan 10 putri,

“Mereka yang mendapat kepercayaan mengibarkan bendera pusaka saat Upacara Hari Kemerdekaan NKRI di alun-alun,” ujar Kapt Jayadi. Selama dua pekan kereka mengikuti Diklat sehingga muncul rasa tanggung jawab, cinta tanah air dan NKRI harga mati.

Paskibraka yang mengikuti Diklat dalam pelaksanaan Upacara Hari Proklamasi RI akan menempati pasukan tujuh belas dan delapan, sedangkan pasukan empat lima ditempati personel TNI-Polri. (swi/15)     

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger