Home » , , » Co-Op Model Pengembangan Mahasiswa Wirausaha

Co-Op Model Pengembangan Mahasiswa Wirausaha

Written By Sena on Rabu, 08 Agustus 2012 | 10.33

 SERAHKAN PESERTA: Dosen pembimbing Program Co-Op STIE Pena Panca Wahyuningsih (berjilbab) menyerahkan mahasiswa peserta kegiatan tersebut, kepada pimpinan perusahaan tempat pelaksanaan aktivitasnya (HARSEM/JBSM/PRIYONGGO)


SEMARANG- Program Cooperative Education (Co-Op) sebagai model pengembangan mahasiswa berwirausaha, kata Ketua STIE Pelita Nusantara (Pena) Luhgiatno , di kampus Jl Slamet Riyadi No 40 Gayamsari, Semarang, belum lama ini.
 
Keberhasilan program tersebut, tergantung pada perencanaan pengembangan korikulum yang fleksibel, dan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Dan, kurikulum prodi akuntansi, manajemen menindaklajuti melalui program pembinaan SDM wirausaha.
 
Ini menjadi salah satu model yang dikembangkan di STIE Pena dalam membina calon enterpreuneurship secara dini. Oleh karena itu, mahasiswa harus dapat memanfaatkan program yang dirancang perguruan tinggi setempat, tuturnya dihadapan 10 mahasiswa peserta Co-Op.
 
Sementara itu, Ketua Tim Program Co-Op Eman Sukanto SE MSi Akt, mengatakan, peserta kegiatan ini telah terseleksi sesuai alokasi dan kebutuhan Usaha Kelompok Menengah (UKM) Mitra. Dengan lama waktu kegiatan selama empat bulan, Agustus - Nopember 2012.
 
Berdasarkan analisa permasalahan di lima UKM Mitra, yang ditangani manajemen keuangan dan pemasaran. UKM di Kota Semarang ini, bergerak di keuangan mikro, distributor pelumas dan bola lampu listrik, merchandiser, transportasi, dan jasa anti karat bodi mobil. Pelaksanaan kegiatan mendapat bantuan dana dari Dirjen Dikti, sebesar Rp 45 juta. (E4/JBSM/15)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger