Home » , , , » Siswa SMAN 3 Semarang, Ubah Asap Rokok Jadi Oksigen

Siswa SMAN 3 Semarang, Ubah Asap Rokok Jadi Oksigen

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 07 Agustus 2012 | 10.40

TAMPIL KOMPAK: Dua siswa SMAN 3 Semarang, Zihramna Afdi dan Hermawan Maulana tampil kompak dalam ajang IEYI 2012 di Bangkok, Thailand. (HARSEM/JBSM/DOK)

 
SEMARANG- Dua siswa SMAN 3 Semarang Zihramna Afdi dan Hermawan merupakan peraih medali emas dalam ajang International Exhibition For Young Inventors (IEYI) 2012 di Bangkok, Thailand pada bulan Juli lalu. 

Keduanya berhasil menemukan alat T-Box yang berfungsi mengubah asap rokok menjadi oksigen. Keduanya siap berbagi pengalaman dan menggugah semangat pelajar se-Kota Semarang agar bisa mampu berprestasi sepertinya.

Menurut Zihramna, IEYI merupakan kompetisi ilmiah tingkat internasional yang diikuti 206 peserta dari sembilan negara. Indonesia menempatkan enam wakilnya dan berhasil meraih dua medali emas dan dua perunggu. 

"Salah satu pemenangnya adalah kami dari SMAN 3 Semarang dari bidang Climate Change. Kami bangga dengan capaian prestasi ini," katanya. Peserta dari berbagai negara memamerkan hasil temuan mereka kepada publik.

Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Tafrikan Marzuki mengatakan, masih banyak pelajar Indonesia yang memiliki prestasi tingkat internasional seperti Afdi dan Hermawan. Diharapkan, semangat para remaja bisa terangkat untuk bisa mengikuti jejak prestasi Afdi dan Hermawan. Pemerintah juga diharapkan peduli dan lebih memperhatikan siswa berprestasi, khususnya di Jateng. (JBSM/J17/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger