Home » , , » Umumkan Hasil UKG Harus Lebih Bijaksana

Umumkan Hasil UKG Harus Lebih Bijaksana

Written By Sena on Kamis, 30 Agustus 2012 | 11.42

 Sulistiyo
(HARSEM/DOK)


JAKARTA- Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo meminta kepada Kemdikbud untuk lebih bijaksana dalam mengumumkan hasil UKG. Menurutnya, dengan mengumumkan hasil UKG yang rendah, akan mengikis kepercayaan para orang tua murid.
 
"Dengan mengumumkan nilai UKG yang rendah, yang katanya ada yang mendapat nilai nol akan menyebabkan kepercayaan orang tua murid kepada guru menjadi berkurang. Anak-anak bisa saja menjadi tidak hormat lagi kepada gurunya. Padahal, ini bukan kesalahan guru," tegasnya.
 
Anggota DPD dari Provinsi Jawa Tengah itu mengatakan, hasil UKG tidak bisa dijadikan sebagai peta atau gambaran kompetensi guru yang sebenarnya. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah untuk menyiapkan pembinaan dan pelatihan kepada para guru secara serius.
 
"Saya curiga UKG ini tidak menggambarkan kompetensi guru yang sebenarnya. Jika belum bisa menggambarkan, maka perlu ada upaya lain dari pemerintah. Kami ingin pembinaan dilakukan dengan sebaik-baiknya," tandasnya.
 
Untuk pelaksanaan UKG gelombang kedua, pihaknya berharap agar pemerintah dapat mempersiapkan dengan matang, utamanya tempat ujian dilaksanakan. Sehingga, tidak terjadi masalah yang justru merugikan guru. "Harus diseleksi dulu TUK mana saja yang siap, jangan sampai menyelenggarakan UKG di TUK yang bermasalah," pungkas Sulistiyo. (K32/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger