Home » , , , » 10 Mahasiswa Unnes Ikuti Sandwich Like di Ohio

10 Mahasiswa Unnes Ikuti Sandwich Like di Ohio

Written By putra on Senin, 08 Oktober 2012 | 08.57

PESERTA SANDWICH-LIKE: Mahasiswa program S-3 Unnes yang akan menjalani program Sandwich-Like di Ohio State University foto bersama para pimpinan Unnes ( HARSEM/JBSM/ANGGUN PUSPITA )
SEMARANG- Sepuluh mahasiswa  Program Pascasarjana (PPs) Unnes semester empat akan mengikuti program Sandwich Like di Ohio State University, Amerika Serikat. Hal itu disampaikan  Direktur PPS Unnes Prof Samsudi  belum lama ini di ruang rapat rektor gedung Rektorat Unnes.

Beasiswa Sandwich-Like adalah program  beasiswa yang ditujukan bagi para kandidat doktor se-Indonesia  untuk mempercepat proses studi serta menambah pengetahuan serta pengalaman peserta tentang iklim pembelajaran di luar negeri.

Program ini dilaksanakan selama tiga hingga empat bulan dengan biaya dari Dirjen Dikti.
“Selama tiga bulan mereka akan mengikuti kuliah, melakukan studi pustaka, menulis disertasi dengan pembimbing dari Unnes dan Universitas Ohio,” ungkap Prof Samsudi.

 Dalam kesempatan itu, rektor yang diwakili Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama Prof  Fathur Rokhman menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar menunjukkan pribadi berbudaya timur sebagai representasi diri, lembaga, dan bangsa Indonesia.

“Selamat kepada kesepuluh mahasiswa  S3 PPs yang telah diterima di Universitas Ohio. Program ini sangat bermakna dalam pengembangan skill, pengetahuan, dan kerja sama baik secara pribadi maupun kelembagaan. Mahasiswa  adalah representasi dari diri pribadi, lembaga dan bukan hanya pribadi. Maka jadilah pribadi yang menunjukkan sisi keramahan orang timur, ” katanya.

Sebelumnya, peserta telah mengikuti  kegiatan seleksi pemberkasan oleh Dikti, kursus Bahasa Inggris, pelatihan presentasi dalam bahasa Inggris, pengetahuan tentang budaya  Amerika Serikat, oleh  Unnes.
 
“Mereka diharapkan memiliki kemampuan adaptasi yang cepat sehingga mampu mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Harapannya  mereka memiliki skill yang mumpuni  tentang riset pustaka, belajar, dan  membentuk jaringan kerjasama tetapi mahasiwa juga diharapkan telah mengerjakan disertasinya hingga 80 persen setelah menempuh studi di sana,” kata Samsudi
.
Kesepuluh mahasiswa yang akan menempuh kuliah di universitas Ohio adalah Agustina Sri Purnama, Endang Tri Wahyuni M, Wirawan Sumbodo, Suharto, dan Erwin Dwi Edi W, mahasiswa Manajemen Kependidikan.

Selain itu, Main Sufani, Agustinus Djokowidodo, dan  Ateng Kurnia dari program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta  C Murni Wahyuni dari Pendidikan Bahasa Inggris. (nji/15)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger