Home » , , » Bedah Buku Nabi Muhammad

Bedah Buku Nabi Muhammad

Written By Khoierzblogs on Rabu, 14 November 2012 | 10.23



SEMARANG- Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip menggelar bedah buku tentang Nabi Muhammad SAW, kemarin.  Buku tulisan Muhammad Fethullah Gulen ini berisi kumpulan ceramahnya mengenai kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Buku dengan judul ‘Cahaya Abadi Muhammad SAW Kebanggaan Umat Islam’ ini mengupas ceramah Muhammad Fethullah yang dilakukan di sejumlah masjid di dunia.

Pada kegiatan bedah buku yang bekerjasama dengan Turkish Cultural Center ini, tokoh akademisi sekaligus Direktur Fethullah Gulen Chair serta dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr Ali Unsal PhD bertindak sebagai pembicara.

Dikatakan, buku setebal 1231 ini tidak menempatkan Rasullullah sebagai tokoh masa lalu seperti sirah nabi lainnya. “Tapi merupakan sosok yang bisa menjadi teladan seiring dengan perkembangan jaman,” jelasnya.

Buku tersebut menunjukkan bagaimana kehidupan Rasullullah kesehariannya mulai dari cara beliau duduk, berjalan, cara makan dan minumnya bahkan sampai beliau tidur.

“Hubungan Rasullullah dengan istri, anak, sahabat, bahkan cara kemiliteran beliau, yang semuanya tertuang dengan begitu indah disetiap baris kata, kalimat, dan paragraf dalam buku ini,” paparnya.

“Pada akhir buku ini dijelaskan secara ringkas tentang Ushulu hadist inilah yang membedakan dengan sirah Nabi lainya,” jelasnya.

Menurutnya, buku ini bisa memberikan kontribusi sudut pandang terhadap hadis bagi umat Islam. “Serta menyuguhkan pembahasan ilmiah tentang pentingnya sunnah bagi kehidupan umat muslim dan menjadikan Rasullullah Muhammad SAW sebagai satu-satunya pembimbing,” jelasnya.

Acara dibuka Dekan FIB, Dr Agus Maladi. Sekitar 250 mahasiswa dan kalangan umum mengikuti kegiatan di Gedung Prof Sudharto kampus Undip Tembalang itu.

Buku tersebut menjadi best seller di Turki. Telah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa termasuk bahasa Indonesia dengan oplah mencapai 1.500.000 eksemplar. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger