Home » , , » Untag Diperkuat 6 Pusat Kajian

Untag Diperkuat 6 Pusat Kajian

Written By Khoierzblogs on Senin, 05 November 2012 | 09.37


SEMARANG- Menjawab dinamika sosial dan global yang berubah sangat cepat, Untag Semarang memperkuat diri dengan enam pusat kajian.

Keberadaan pusat kajian tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Keenam pusat kajian yang sudah dimiliki Untag (Universitas 17 Agustus 1945) Semarang yaitu Pusat Studi Anti Korupsi, Pusat Studi Reformasi Pajak, Pusat Bahasa dan Tourism, Pusat Studi Good Corporate Governance, Pusat Studi Kebijakan Publik Daerah, dan Pusat Studi Wanita.

Rektor Untag Wijaya pada wisuda periode II 2012 di Hotel Patra Jasa Semarang mengatakan, dengan adanya pusat kajian tersebut merupakan bagian dari tugas Tri Dharma perguruan tinggi, yakni melakukan pengabdian masyarakat. Sebab, kondisi saat ini telah memberikan peluang sekaligus ancaman. Dan menjadi ajang kompetisi berbagai tuntutan terhadap kompetensi yang kualitatif.

''Adapun, sebagai research university yang berpijak pada learning university, program pengabdian masyarakat harus menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional. Sehingga, penting jika didukung dengan keberadaan pusat studi tersebut,'' katanya.

Di samping itu, tantangan lain yang harus dihadapi sekarang dan masa depan yakni peran tenaga akademik profesional untuk meningkatkan produktivitas serta efisiensi agar universitas berdaya saing tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Untag mewisuda 417 mahasiswa dari program magister (78 orang), sarjana (331 orang), diploma tiga (satu orang). Dan tujuh orang dari Akademi Bahasa (Akaba) Untag Semarang.

Rektor menambahkan, saat ini Untag telah memiliki program studi baru, yakni Magister Kenotariatan yang izin operasionalnya turun pada 30 Agustus lalu. Ke depan pihaknya dan Fakultas Hukum tengah merintis pendirian program studi strata tiga. (K3/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger