Home » , , » 2.349 Mahasiswa IKIP Ikuti Pembekalan KKN

2.349 Mahasiswa IKIP Ikuti Pembekalan KKN

Written By arnoldy septiano on Jumat, 25 Januari 2013 | 09.32

IKIP PGRI Semarang tiap tahun menerjunkan mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata). ”KKN merupakan perwujudan dari pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa. Dikembangkan IKIP PGRI Semarang sejak tahun 1990. Program KKN menjadi program intrakulikuler dan wajib diikuti mahasiswa S1 dari semua program studi.”

Pada tahun ajaran 2012/2013 semester genap IKIP PGRI Semarang menyelenggarakan KKN dalam satu periode yang diikuti 2.349 dengan tema KKN pengembangan posdaya (pos pemberdayaan keluarga) dalam mendukung kabupaten/kota layak anak melalui pemberdayaan masyarakat  dengan memperhatikan hak-hak anak.

Sebelum mahasiswa diterjunkan ke-13 kecamatan, 143 desa di Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan mendapatkan pembekalan  KKN. Dalam sambutannya berpesan selama KKN mahasiswa menjaga etika, team work yang kompak dan komunikasi lisan yang baik kepada masyarakat. Ujar Rektor IKIP PGRI Semarang.

Pembekalan dilaksanakan mulai dari tanggal 21-26 Januari yang diisi 25 penyaji baik dari dosen IKIP PGRI Semarang, camat, bapedda, dan BPMPKB Kota Semarang.

Dalam pembekalan, mahasiswa mendapat pengarahan untuk melakukan pendampingan 114  posdaya yang sudah dibentuk sebelumnya dan membuat 150 posdaya baru. KKN akan diterjunkan dari 4 Februari sampai 5 Maret. Ujar Ketua Panitia KKN

Diharapkan setelah mendapatkan pembekalan, mahasiswa dapat melaksankan KKN dengan maksimal.
Selain itu, mahasiswa dapat  memperoleh pengalaman belajar langsung di masyarakat, melalui keterlibatan dalam masyarakat dan menemukan, merumuskan, memecahkan, dan menanggulangi permasalahan di masyarakat. (Kiriman: Nur Cholifah SPd)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger