Home » , » Guru Lulus sertifikasi

Guru Lulus sertifikasi

Written By arnoldy septiano on Rabu, 02 Januari 2013 | 15.23

UNIVERSITAS Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan sertifikat profesi kepada 12.251 pendidik dari berbagai jenjang pendidikan.

 Guru yang menerima sertifikat tersebut adalah yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Rayon 112 Unnes.



Sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin di kampus tersebut, akhir pekan lalu.

HARSEM/DOK
Agus Wahyudin
 Adapun, penerima berasal dari 28 kota dan kabupaten di Jateng. Serta sejumlah wilayah di Jabar seperti Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.


Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Hartono mengatakan, penerima sertifikat adalah para peserta PLPG tahun 2012 dan 2011 yang dinyatakan lulus.

''Dari kuota 2012 sebanyak 13.365 orang, yang dinyatakan lulus 12.240 orang. Sisanya yang tidak lulus 980 orang,” jelasnya.

Sedangkan peserta dari kuota tahun 2011 sebanyak 15 orang. Sebanyak 11 orang lulus, empat lainnya tidak.
PLPG di LPTK Rayon 112 Unnes dilakukan secara pola blok dan nonblok.

Pola blok pada 3 Mei hingga 31 Agustus 2012 lalu dilaksanakan di dalam dan luar kampus selama 10 hari berturut-turut.

Adapun, pola nonblok dengan waktu pelaksanaan hampir bersamaan dilaksanakan di kampus Unnes, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan Universitas Pancasakti Tegal, masing-masing 10 hari setiap Sabtu-Minggu.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin menyampaikan selamat kepada para peserta.

 ''Keberhasilan guru sesungguhnya merupakan keberhasilan semua pihak dan tentu saja pendidik itu sendiri. Dengan capaian yang diraih ini, diharapkan para pendidik semakin meningkatkan kualitas dan kompetensinya,'' tandasnya. (K3-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger