Home » , » Undip Lepas 3.264 Peserta KKN

Undip Lepas 3.264 Peserta KKN

Written By arnoldy septiano on Selasa, 15 Januari 2013 | 09.32

HARSEM/DOK
Prof Hertanto memberikan semangat kepada peserta KKN agar agar bisa memberikan perubahan yang baik di lokasi.


UNDIP melakukan upacara pelepasan terhadap 3.264 mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata) di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Pembantu Rektor I, Prof Hertanto Wahyu Subagyo mengatakan, mereka bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk kepentingan masyarakat.

“Selain itu, kami berharap mahasiswa memiliki daya saing tinggi. Baik di tingkat nasional maupun global,” ujarnya pada upcara yang dilakukan di Lapangan Widyapuraya kampus Undip, Tembalang, kemarin.

Selain itu, agar lulusan Undip nantinya memiliki profil yang ‘komplete. “Yang artinya komunikator, profesional, leader, educator, thinker dan entrepreneur,” ujarnya.

Dia mengatakan, KKN merupakan kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti setiap mahasiswa. “Ini merupakan kegiatan pembelajaran yang mendukung tercapainya berbagai kompetensi yang bermuara pada pencapaian profil komplete itu tadi,” ujarnya.

Selain itu, ilmu yang diperoleh para perkuliahan bisa dijadikan untuk menajamkan kemampuan profesional mahasiswa di tengah masyarakat. “Kami berharap, agar mahasiswa bisa menumbuhkan pemahaman, penghayatan dan empati pada masyarakat. Sehingga membentuk karakter Pangeran Diponegoro yang bersahaja, jujur, berani, dan peduli,” tandasnya.

Kepala Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Undip, Dra Anna Handayaningsih Msi mengatakan, pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), mahasiswa Undip Tim I tahun 2012/2013 ini akan disebar di empat kabupaten, di antaranya Batang, Magelang, Pekalongan, dan Kendal.

Tema yang diangkat di antaranya pemberdayaan wilayah, pemberdayaan UKM, eksplorasi sumber daya alam dan konservasi lingkungan, penerapan teknologi tepat guna, dan pengembangan SDM. (awi/nji)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

25 Februari 2013 19.50

Sebagai alumni Undip '98 saya merasa malu pada adik2 pada adik2 angkatan saya yang bertugas KKN periode 2013 di desa Podosoko, Kecamatan Candimulyo, Kab. Magelang. warga desa merasa adik2 KKN terlalu sombong, tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat, datang tampak muka, pulang tanpa pamitan.... hal ini saat ini sedang menjadi pergunjingan masyarakat desa setempat dan aparat kelurahan... Mohon untuk pembina KKN 2013 untuk meng.koreksi hasil dari kinerja KKN Undip di Kec Candimulyo. semua ini demi nama baik yang selama ini sudah kita bina.... Sigit,Alumni Kelautan Undip

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger