Home » , , , » 11 Dosen Berguru ke Undip

11 Dosen Berguru ke Undip

Written By p3joeang45 on Selasa, 20 Maret 2012 | 09.54

Para siswa kelas enam mengikuti latihan ujian praktik mendatang
Sebelas dosen dari PTS dari sejumlah daerah di Indonesia berguru ke Undip.
Mereka peserta magang yang diadakan Dikti. Menurut Pembantu Rektor I Undip Hertanto Wahyu Subagyo, pada kegiatan tersebut mereka mempelajari sistem manajemen yang diterapkan di Undip.
    
“Dosen-dosen tersebut akan mempelajari manajemen universitas sehingga nantinya akan bisa mengembangkan perguruan tinggi masing-masing," ujarnya,  saat menerima peserta magang di Rektorat Undip Tembalang, kemarin.
    
Dijelaskan, sejumlah materi yang akan diberikan di antaranya aspek akademik, keuangan, kemahasiswaan dan sistem informasi. “Kegiatan ini nanti akan diikuti oleh peserta magang selama hampir lima bulan. Untuk dua setengah bulan kegiatan akan difokuskan di kantor pusat, sedangkan selebihnya akan diterjunkan ke sejumlah fakultas dan lembaga-lembaga yang ada di Undip,” urainya.
    
Dijelaskan, ke-11 PTS tersebut di antaranya Universitas Singa Perbangsa Karawang, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang, Universitas Teuku Umar Aceh, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, Universitas STKIP PGRI Tulung Agung, Universitas Muhammdyah Buton, Universitas Tribuana Malang, dan Stikes Papua Sorong.

Dijelaskan, selain mempelajari aspek manajemen pengelolaan universitas, para peserta juga akan diberikan materi tentang pengenalan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Undip. “Seperti misalnya Humas, Undip Press, perpustakaan dan international office, mengikuti pelatihan dosen wali, applied approach. Juga metode pembelajaran dan  kurikulum berbasis kompetensi serta pengenalan tugas dan tanggung jawab program studi," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar kesempatan tersebut  bisa dimanfaatkan para peserta untuk mulai mencari informasi tentang program Magister di Undip yang akan dipilih untuk melanjutnya studinya.

Sementara itu, Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengatakan, kesempatan tersebut merupakan momen yang sangat berharga bagi Undip. “Silakan semua peserta mencari dan mendalami lebih banyak tentang teknis pengelolaan perguruan tinggi," ujarnya. Dikatakannya, Undip siap memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman mengelola perguruan tinggi ini. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger