Home » , , , » Guru Nurul Hasfi ‘Ogah’ Jadi Jurnalis

Guru Nurul Hasfi ‘Ogah’ Jadi Jurnalis

Written By amoy ya annisaa on Rabu, 30 Mei 2012 | 13.06

Nurul Hasfi
(HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)

SALAH satu dosen Ilmu Komunikasi Undip, Nurul Hasfi rupanya memiliki ketertarikan di dunia jurnalistis. Untuk itu, meskipun sudah menjadi pengajar, ibu satu anak ini juga masih setiap terhadap jurnalistik. “Saya mengajar ilmu komunikasi untuk konsentrasi jurnalistik,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui, kemarin.

Dia mengatakan, sebelum menjadi pengajar, dia sempat aktif bekerja di salah satu stasiun televisi lokal di Semarang. “Saya lima tahun bekerja di TV lokal. Mulai 2006 saya aktif ngajar di Undip,” ujarnya.

Diakuinya, bekerja sebagai jurnalis dengan menjadi pengajar, lebih enak menjadi pengajar. Namun demikian, dirinya merasa beruntung pernah bekerja sebagai jurnalis. “Kalau cita-cita sih saat itu saya pernah ingin meliput daerah terpencil yang sedang konflik. Namun ternyata saya liputannya untuk daerah Semarang saja,” kata dia.

Dikatakan, sejak kecil dirinya memang sudah bercita-cita untuk menjadi jurnalis. “Karena pekerjaan itu penuh dengan tantangan. Ini kan merupakan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, namun keuntungan menjadi jurnalis yaitu bisa menjadi orang pertama yang mengetahui info. “Jadi memang jurnalis itu sangat dibutuhkan orang,” tambahnya.

Namun demikian, dia merasa lebih ‘enak’ menjadi pengajar. “Menjadi pengajar jam kerjanya lebih jelas, dan yang pasti waktu untuk keluarga lebih banyak,” tandasnya. (awi/16)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger