Home » , , , , » Masih Tersedia, Beasiswa Bidik Misi

Masih Tersedia, Beasiswa Bidik Misi

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 24 Mei 2012 | 14.46


DAFTAR SNMPTN::Seorang siswa mendaftar SNMPTN Tulis-Keterampilanpada pendaftaran hari pertama, kemarin
(HARSEM/ANGGUN PUSPITA-JBSM)

SEMARANG-Selain melalui SNMPTN Jalur Undangan, beasiswa Bidik Misi juga tersedia melalui SNMPTN Jalur Ujian Tulis. Namun kuota tergantung masing-masing perguruan tinggi.

SNMPTN Jalur Undangan telah digelar beberapa waktu lalu dan hasilnya akan diumumkan 26 Mei mendatang. Adapun SNMPTN Jalur Tulis-Keterampilan dibuka 10-30 Mei. Pendaftaran beasiswa dilakukan melalui situs http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id.

Koordinator Wilayah (Korwil) II Jateng DIY SNMPTN Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan, calon yang gagal memperoleh beasiswa melalui Jalur Undangan, bisa ‘mencoba lagi’ melalui Jalur Ujian Tulis.

“Sebenarnya peminat sudah bisa mendaftarkan diri secara online sejak 1 Mei hingga 29 Mei. Namun, khusus pendaftaran SNMPTN Jalur Ujian Tulis-Keterampilanbaru akan dibuka 10-30 Mei 2012,” katanya di sela rapat koordinasi wilayah di Kampus Unnes Sekaran, Gunungpati, kemarin.

Rapat diikuti 19 perguruan tinggi, sembilan panitia lokal, dan tiga pencetak naskah ujian SNMPTN dalam wilayah itu. Membahas petunjuk pendaftaran yang harus dipahami panitia dan pendaftar. 
 
Rektor Unnes ini meminta membaca cermat petunjuk pendaftaran. Sebab, semua informasi sudah tersedia lengkap di dua web, yakni snmptn.ac.id untuk registrasi SNMPTN dan bidikmisi.dikti.ac.id bagi pendaftar beasiswa.

Kuota Terbanyak
Dia mengemukakan, secara nasional tahun ini disediakan 30.000 paket beasiswa Bidik Misi. Penerima terbebas dari semua biaya kuliah selama delapan semester. Bahkan, setiap bulan mereka mendapat bantuan biaya hidup Rp 600.000.

Khusus Unnes, Prof Sudijono mengatakan, pihaknya menyediakan 1.500 kursi. Jumlah ini yang terbanyak di antara PTN seluruh Indonesia. “Ini merupakan komitmen Unnes untuk menyediakan 20% bangku kuliah gratis bagi keluarga tidak mampu, namun memiliki kemampuan akademik/nonakademik tinggi,” katanya.

Dari kuota sebanyak itu, 960 penerima diseleksi lewat SNMPT Undangan dan 240 melalui SNMPTN Ujian Tulis-Keterampilan. Selebihnya atau 300 paket akan diperebutkan melalui SPMU yang pendaftarannya dibuka 7 Juli 2012. (K3-JBSM/16)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger