Home » , , , , » Matematika Itu Gampang

Matematika Itu Gampang

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 24 Mei 2012 | 14.26

Al Kristiyanto
(HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI)


SEMARANG- Matematika bisa menjadi pelajaran yang sulit, namun bisa juga menjadi pelajaran mudah. Demikian dikatakan Wakil Kepala Sekolah SMPN 21 Semarang Al Kristiyanto yang juga merupakan guru mata pelajaran Matematika. Dirinya mengatakan, mudah atau sulitnya sesuatu tergantung pada pemahaman orang tersebut.

“Ketika kita punya pemahaman Matematika itu mudah, maka setiap ada waktu luang pasti kita akan selalu belajar Matematika. Kebalikannya, jika menganggap Matematika itu sulit maka setiap ada waktu luang pasti malas berlatih Matematika,” jelasnya kepada Harsem saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Dirinya yang juga merupakan dosen FKIP jurusan Matematika di UKSW Salatiga ini bahkan memiliki harapan terkait dengan Matematika. “Saya ingin suatu hari Matematika tidak lagi menjadi momok bagi para siswa maupun mahasiswa,” jelas pria kelahiran Jepara, 16 Mei 1969 ini.

Hingga saat ini, dirinya sering memberikan pemahaman kepada siswa untuk jangan takut dengan mata pelajaran berhitung ini. “Belajar Matematika itu menyenangkan,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai keasyikan mengajar, dia mengakui sangat menyenangkan bisa mengajar siswa. “Apalagi kalau bisa menjelaskan dengan singkat namun siswa sudah bisa mengerti,” jelasnya.

Mengenai perjalanannya sebagai pengajar, dirinya mengawali karir sebagai guru bukan di Semarang. “Saya mulai mengajar sejak tahun 1992. Awalnya di Tegal,” jelasnya.     Setelah itu, pada tahun 2001 dirinya dipindah ke Semarang, langsung mengajar di SMPN 21. (aris wasita widiastuti)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger