Home » , , , , » Seleksi Mahasiswa IAIN Sangat Ketat

Seleksi Mahasiswa IAIN Sangat Ketat

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 24 Juli 2012 | 09.44

AWASI PESERTA: Pengawas tes jalur mandiri PMB IAIN Walisongo memantau peserta tes di Aula II kampus 3, belum lama ini. (HARSEM/JBSM/ZAKKI AMALI)

 
SEMARANG- Sebanyak 1.325 peserta mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri IAIN Walisongo Semarang tahun akademik 2012/2013 belum lama ini. 

Tes dimulai pukul 07.00 sampai selesai. Terbagi menjadi 98 ruang terpusat di kampus 3 IAIN, di sebar di Aula II, Fakultas Syariah (Gedung H, Gedung G, gedung M dan gedung L), fakultas Dakwah (gedung I gedung J), dan Gedung Serba Guna.

Peserta melakukan tiga kali tes. Yakni tes pengetahuan agama Islam (PAI), tes kemampuan bahasa (bahasa Indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab), dan tes potensi akademik (TPA).

Rektor IAIN Walisongo, Prof Dr H Muhibbin MAg mengatakan, Seleksi pada tahun ini memang sangat ketat, tidak sembarang siswa bisa kami terima menjadi mahasiswa. “Tentu mereka yang kami pilih harus memiliki pengetahuan agama Islam yang baik juga," katanya.

Nantinya IAIN akan menerima 2.000 mahasiswa baru. "Penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri ini menunggu mahasiswa jalur PTAIN selesai registrasi semua. Sehingga kami bisa menentukan jumlah jalur mandiri yang nantinya akan diterima,” tandas guru besar Hukum Islam tersebut.

Ditambahkan, diharapkan mahasiswa yang diterima nanti memiliki kompetensi dan prestasi tidak hanya pengetahuan agama islam saja. Tetapi juga kemampuan di bidang potensi akademik dan kemampuan bahasa inggris dan bahasa arab yang baik. (H74/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger