Home » , , , , , » Mahasiswa Baru Unnes Wajib Ikuti Orientasi Kepramukaan

Mahasiswa Baru Unnes Wajib Ikuti Orientasi Kepramukaan

Written By amoy ya annisaa on Senin, 27 Agustus 2012 | 13.54

KEGIATAN PRAMUKA: Kegiatan pramuka di Unnes untuk membentuk pribadi pemikir dan pemimpin tangguh. (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Semua mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun akademik 2012/2013 diwajibkan mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) Unnes tahun 2012.

Kegiatan akan dilaksanakan Jumat dan Sabtu, 31 Agustus dan 1 September 2012 pukul 07.00 hingga 13.00 di fakultas masing-masing. Adapun peserta, diwajibkan membuat tanda pengenal dan tali yang digunakan pada tanda pengenal berwarna sesuai dengan warna fakultas masing-masing; FIP-hijau, FBS-ungu, FIS-merah, FMIPA-biru muda, FT-orange, FIK-putih, FE-biru tua, dan FH-merah.

Pengarahan kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan temu teknis Program Pengenalan Akademik (PPA) Unnes 2012, yakni Senin, 27 Agustus 2012 di fakultas masing-masing (unnes.ac.id).

Diajak Adaptasi

 
Dalam mengikuti orientasi itu, mahasiswa baru akan diajak untuk beradaptasi dalam hal psikologi, sosial, dan budaya. OKPT sebagai bagian awal dari proses belajar di kampus berfungsi meletakkan dasar pembinaan bagi mahasiswa baru untuk mengetahui dan memahami kehidupan kampus Unnes, sehingga akan menghasilkan mahasiswa yang patuh dan taat pada norma-norma yang berada di lingkungannya.

Pola pembinaan gerakan pramuka memiliki nilai-nilai dan norma sosial yang sangat relevan dengan kehidupan di perguruan tinggi. Bertujuan membentuk pribadi pemikir dan pemimpin tangguh. Pribadi mahasiswa yang diharapkan mampu menjadi pelopor perjuangan dan pembangunan moral bangsa.

Selama mengikuti kegiatan, seluruh peserta diwajibkan seragam pramuka lengkap. Penjelasan lebih lanjut akan disampikan saat temu teknis di masing masing fakultas, atau kunjungi laman http://pramuka.unnes.ac.id/. OKPT Unnes 2012 tidak dikenakan biaya tambahan administratif. (15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger