Home » , , , , » Unnes Gelar Halal Bihalal Dadakan

Unnes Gelar Halal Bihalal Dadakan

Written By amoy ya annisaa on Senin, 27 Agustus 2012 | 13.57

HALAL BIHALAL: Halal Bihalal dadakan di Unnes membentuk ular-ularan. (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Sebanyak 723 atau 94,39% karyawan Universitas Negeri Semarang (Unnes) hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1433 H, Kamis (23/8). Dari sejumlah itu, 587 (77%) hadir sebelum pukul 07.30. Selama 45 menit berikutnya 105 hadir, sedangkan 31 orang baru hadir setelah itu.

“Hingga pukul 10.10, ada 43 karyawan yang belum melakukan presensi,” ungkap Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) di fakultas-fakultas di laman unnes.ac.id. 

Dalam inspeksi itu, Rektor disertai Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin, Pembantu Rektor II Wahyono MM, Pembantu Rektor III Prof Masrukhi, Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman, dan Ketua Senat/Ketua LP3 Prof DYP Sugiharto.

Menurut Rektor, data tersebut dapat dengan cepat diketahui karena sejak lebih dari tiga tahun lalu Unnes telah memberlakukan presensi online. Cukup dengan men-scan barcode pada ID-card atau mengetik nomor induk pegawai (NIP) masing-masing, setiap pegawai Unnes akan tercatat kehadirannya. Termasuk jumlah menit keterlambatannya.

Kepada para pegawai yang telah hadir tepat waktu, Rektor menyampaikan apresiasinya. “Hadir pada hari pertama, apalagi tepat waku, tentu bukan hal yang mudah dalam suasana seperti ini. Karena itu, sebagai pimpinan universitas, saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab sebagai pegawai,” katanya.

Sebelumnya, bersama para pejabat dan para tenaga kependidikan rektorat, sejak pukul 07.00 Rektor berhalalbihalal. Begitu bayak yang datang, hingga halalbihalal dadakan itu pun membentuk ular-ularan di lantai II. (15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger