Home » , , , , » Pandanarum Anggun P: Antara Skripsi dan Rancangan Busana

Pandanarum Anggun P: Antara Skripsi dan Rancangan Busana

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 02 Agustus 2012 | 11.29

Pandanarum Anggun P (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Dunia sehari-hari Pandanarum Anggun P- sering dipanggil Pandan, akhir-akhir ini berkutat antara skripsi, MC dan rancangan busana.

Seperti ketika ditemui Harsem kemarin, gadis manis itu lagi asyik menggoreskan penanya untuk merancang sebuah gaun yang indah. “Saya suka merancang kebaya dan gaun pengantin yang unik, artinya hanya satu-satunya,” ungkap mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip itu.

Dan rancangan busananya memang begitu artistik dan memukau. Pembawa acara itu boleh jadi bakal jadi perancang busana tenar di masa depan.

“Selama ini yang membeli desain rancangan saya dan pesan baju ke saya karena tahu dari mulut ke mulut,” tambahnya. Harga desain atau gambar rancangannya sekitar Rp 200 ribu, sedang kalau pesan baju kepadanya harganya bervariasi, antara Rp 1,5 juta sampai  Rp 7,5 juta.

Namun untuk pesan baju pengantin padanya butuh waktu yang lama, sekitar sebulan. Dia punya penjahit khusus di Solo yang sudah memahami rancangan busananya. “Setelah lulus kuliah saya akan menekuni profesi sebagai perancang busana,” katanya. 

Sedang honor  yang  selama ini diperolehnya sebagai MC dan perancang  busana ditabungnya. “Saya juga masih dapat uang dari orang tua,” ujarnya, sembari tersenyum manis. Mungkin bakat menggambarnya menurun dari ayahnya yang seorang arsitek.

Dengan IP Kumulatif lebih dari 3, sebenarnya dia bisa menjadi dosen atau bekerja di bidang produksi ternak, yang ilmunya digeluti selama ini. Namun tampaknya hobinya sebagai perancang busana juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Siapa tahu, kelak dia bisa setenar Anne Avantie, perancang  busana yang digemarinya?   

Yang menarik, sejak TK dia sudah hobi menggambar gaun pengantin dan pasangan yang akan menikah. Dia tidak tahu bagaimana bisa merancang  busana yang anggun dan indah dipandang mata.

“Tiba-tiba saja rancangan itu muncul dari benak dan langsung tertuang dalam gambar,” paparnya. Mungkin, memang sudah jalan hidupnya untuk menjadi seorang perancang busana. (15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger