Home » , , , » Rektor Undip Ajak Mahasiswa Baru Bersepeda ke Kampus

Rektor Undip Ajak Mahasiswa Baru Bersepeda ke Kampus

Written By amoy ya annisaa on Kamis, 30 Agustus 2012 | 09.43

BERI ARAHAN: Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi memberikan arahan tentang pendidikan karakter saat program penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Ruang Teater FISIP, Tembalang, Selasa (28/8). (HARSEM/JBSM/HARTATIK)

SEMARANG- Mencintai kampus dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah peduli dengan lingkungan. Hal itu ditekankan selama penerimaan mahasiswa baru (PMB) berlangsung.  

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Sudharto P Hadi mengajak mahasiswa baru agar bersepeda ke kampus. Undip sendiri, setiap Jumat rutin mengadakan kegiatan gowes keliling kampus. Tiap fakultas disediakan 50 sepeda untuk dipinjam gratis.

''Saya berharap ada perwakilan dari masing-masing fakultas yang rutin ikut gowes,'' ujarnya, kemarin, di sela-sela PMB FISIP Undip. Dengan memanfaatkan fasilitas sepeda ini, lanjutnya, dapat membantu menunjang aktivitas kampus melalui moda transportasi yang sehat dan nyaman. 

Program gowes ini merupakan upaya untuk mewujudkan sarana transportasi yang aman, terawat dan ramah lingkungan. Dia juga berharap, bersepeda ke kampus akan tercipta lingkungan yang lebih ramah, sehat dan bersahabat.

Dengan begitu, para civitas akademika Undip pun akan sehat, bahagia serta peduli terhadap sesama dan lingkungannnya. Sementara itu, salah satu materi yang diberikan pada kegiatan PMB adalah peraturan akademik. Nurul Hasfi, salah satu pengajar menerangkan tentang pentingnya mahasiswa menjalin komunikasi dengan dosen wali.

"Dosen wali tidak cuma sekedar didatangi pada saat pengisian KRS (Kartu Rencana Studi-red), biasakan untuk menjalin komunikasi dan ceritakan jika ada kesulitan,'' katanya.

Nurul juga mengatakan dosen wali punya peranan strategis mengantarkan mahasiswa meraih kesuksesan selama menjalani studi. Mereka pun akan dengan terbuka memberikan bimbingan akademik tentang cara belajar yang paling efektif di perguruan tinggi. (J9/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger